Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Tuesday, June 16, 2009

Saudara muda yang Djengkelin

Malaysia sebenarnya masih satu rumpun dengan kita yaitu rumpun melayu. Dengan letak geografis yg sangat dekat (bertetangga) maka bisa dikatakan kita memiliki hubungan kekerabatan yang sangat erat dengan negeri jiran tersebut. Meskipun begitu sudah bukan rahasia umum lagi kalau Malaysia sudah terkenal “mbeling”. Sejak jaman Presiden pertama kita yaitu Ir. Soekarno negara yang sering kita sebut sebagai saudara muda tersebut sudah mulai berulah. Bahkan dengan lantang beliau pernah berniat untuk “mengganyang Malaysia” mungkin karena sudah terlalu djengkel dengan ulah negara tetangga kita tersebut.
Ternyata bukan hanya jaman Soekarno saja Malaysia “berulah” atau mungkin bias kita bilang sebagai perampas hak orang lain. Sebut saja bagaimana pulau ligitan dan sipadan yang sudah jatuh ke tangan mereka bukan itu saja bagaimana kesenian reog ponorogo dan lagu daerah rasa sayange juga akan di rebut oleh mereka apabila kita tidak bertindak.
Dan sekarang yang lagi panas-panasnya adalah kelakuan mereka yang dengan sengaja memasuki perairan wilayah kita yang berarti melanggar kedaulatan kita. Blok ambalat yang kaya akan kandungan gas dan minyak bumilah yang sekarang ini membuat Malaysia “Ngebet dan Ngiler” untuk ikut mencicipinya. Sudah beberapa kali kapal perang dan pesawat udara mereka seakan menantang kita untuk bertarung di perairan tersebut. Bukan hanya itu insiden kecil yang juga kerap terjadi adalah nelayan kita yang sering di tangkap, di rampas hasil kerjanya bahkan tak jarang juga di gebukin padahal para nelayan itu masaih berada di wilayah NKRI !!!.
Terakhir dan paling Klasik adalah bagaimana para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) kita di perlakukan sewenang-wenang di luar batas kemanusiaan. Kalau melihat perbuatan mereka seperti menyiram wajah dan tubuh para Tenaga kerja kita dengan menggunakan air keras apakah bias di bilang mereka itu masih manusia…????. Bagaimana juga dengan Manohara yang konon kabarnya menderita pada perkawinannya dengan putra kerajaan kelantan. Berbagai perlakuan Kekerasan Dalam Rumah Tangga di terimanya, mulai dari sundutan rokok, panasnya setrika, serta sayatan silet menerpa tubuh mulusnya (kok mirip film PKI jaman lampau ya…) tapi kita masih mengikuti perkembangan kasusnya yang masih berjalan hingga sekarang.
Yang kita tunggu adalah sikap dari pemerintah kita…apakah memang negara Malaysia di biarkan terus-terusan seperti itu atau pemerintah perlu bertindak untuk lebih TEGAS menghadapinya. Intinya kita sebagai warga negara sudah sangat-sangat djengkel dengan sikap mereka yang sangat keterlaluan itu. Bahkan sebagian termasuk anggota DPR kita sudah siap kalau memang harus berperang dengan negara asal penyanyi cantik siti nurhaliza itu.

No comments:

Post a Comment