Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Thursday, June 18, 2009

jembatan Suromadu yang Merana

Baru seminggu di resmikan oleh presiden Susilo bambang yudhoyono sekaligus memasuki masa uji coba, ternyata banyak bagian dari jembatan suromadu yang raib oleh tangan-tangan jahil yang tak bertanggung jawab. Mulai dari lampu penerangan yang letaknya di atas jembatan maupun di bawah jembatan totalnya sebanyak 42 buah hilang tak berbekas. Bukan hanya itu baut-baut pagar pengaman jalur sepeda motor serta pembatas antara jalur motor dan mobil telah terangkat dari lobangnya dan yang lebih mencengangkan , ditemukan beberapa goresan pisau di cable stayed yang berfungsi menahan dua pilar utama Jembatan Suramadu. MasyaAllah………
Benar-benar oknum yang kurang ajar ato bisa di bilang kurang kerjaan. Entah apa yang ada di benak sang pencuri..hanya ingin mendapatkan sedikit uang mereka mereka seakan menafikkan jutaan nyawa yang bisa melayang akibat ulah mereka.
Dan yang menjadi pertanyaan adalah baru seminggu berjalan sudah ada beberapa bagian jembatan suromadu yang hilang nah apa yang akan terjadi setahun, sepuluh tahun ato dua puluh tahun kelak berapa banyak lagi bagiannya yang akan di amputasi oleh si oknum ini. Memang jembatan suromadu ini merupakan upaya pemerintah yang di harapkan bisa menjadi pelopor pembangunan ekonomi bagi warga kota Surabaya maupun pulau Madura,tetapi mungkin yang perlu lebih di tata dan di bangun adalah mental dan pribadi warga kota Surabaya maupun pulau Madura agar bisa lebih menghargai upaya pemerintah ini. Marilah kita sebagai warga negara yang baik bisa untuk menjaga jembatan suromadu yang sejatinya di bangun oleh uang kita juga dengan sebaik-baiknya agar kelak dapat memberi manfaat kepada kita semua.


No comments:

Post a Comment